Kamis, 25 Agustus 2011

Pepatah

  1. Jangan biarkan amarah menguasaimu, karena akan merugikan dirimu sendiri. Bersabarlah, selalu ada kebaikan dalam diri manusia
  2. Menjauhlah dari orang-orang yang salah, karena mereka pasti membawamu ke tempat anyg salah. Bijaklah dalam memilih teman.
  3. Kadang kamu harus menjauh dari seseorang. Jika dia peduli, dia akan menyadari. Jika tidak, kamu tahu bagaimana menjalani hari.
  4. Ketika kamu terluka karena kesalahanmu sendiri, tak ada yang mampu menyembuhkannya kecuali kamu memaafkan diri sendiri.
  5. Hanya karena seseorang tersenyum, bukan berarti dia bahagia. Kadang seseorang tersenyum hanya tuk sembunyikan luka.
  6. Awali harimu dengan senyuman, seberat apapun masalah yang akan kamu hadapi, senyum membuatmu lebih percaya diri.
  7. Jangan biarkan dirimu dipenuhi kebencian, karena orang yang kamu benci tak peduli. Bahkan sebagian senang kamu membencinya.
  8. Jangan tangisi dia yg meninggalkanmu, meski ia sangat berarti. Kadang kamu harus kehilangan sesuatu agar yang lebih baik datang.
  9. Maafkanlah kesalahan orang lain. Hidup terlalu singkat hanya untuk mendendam. Sabar, Maafkan, dan Lupakan.
  10. Lupakan mereka yg telah meninggalkanmu, tapi jangan pernah lupa untuk mengingat mereka yg menyayangimu, mereka sahabatmu.
  11. Selalu jujur dengan diri sendiri akan membuat hidupmu jauh lebih baik karena itu membuatmu bebas dlm mengatakan segala sesuatu.
  12. Banyak cobaan hidup yg membuatmu meneteskan air mata, namun ada kalanya bukan karena sedih tp karena pada akhirnya kamu bahagia.
  13. Rasa sakit itu kadang indah. Mereka mengajarkan kita bagaimana cara untuk bertahan.
  14. Jangan tangisi kesalahan terlalu lama. Setiap kesalahan mengajarkanmu tuk bisa lebih baik lagi. JANGAN MENYERAH.
  15. Ketika kamu tulus mencinta, tak peduli betapa kamu membenci apa yg telah dia lakukan, hatimu selalu memaafkan.
  16. Masalah akan membantumu memahami hidup ini lebih baik. Semua itu adalah proses pembelajaran tuk jadi pribadi yg BIJAKSANA.
  17. Maafkan kesalahan masa lalu, jangan sesali. Kemudian tegaslah membebaskan diri untuk hidup seutuhnya sekarang, dan dimasa depan.
  18. Tak ada yg salah dalam menunjukkan kamu peduli tentang seseorang, yg salah adalah mengharapkan dia tuk melakukan hal yg sama.
  19. Ketika kamu merasa tak ada yg peduli tentangmu. Bercerminlah, orang yg kamu lihat, membutuhkanmu lebih dari siapapun!
  20. Kadang hal yg bisa kamu lakukan adalah bertahan, tak peduli bagaimana sakitnya, karena akan lebih sakit jika kamu kehilangannya.
  21. Ketika kamu membenci seseorang, kamu sedang membuat hidupmu semakin rumit.
  22. Jangan tanyakan mengapa seseorang membencimu, sebelum kamu tanyakan dirimu sendiri mengapa kamu peduli akan hal itu.
  23. Bahagia adalah milik mereka yg bangga menjadi dirinya sendiri, tanpa mencemaskan apa yg dipikirkan orang lain tentangnya.
  24. Berhenti menyalahkan masa lalu, cobalah tuk menerimanya dan memahami bahwa ia telah jadikanmu pribadi yg lebih kuat.
  25. Hidup ini pilihan. Kamu yg sekarang adalah pilihan yg kamu ambil di masa lalu. Bijaklah dalam memilih langkahmu selanjutnya.
  26. Tak peduli seburuk apapun masa lalumu, cintai dirimu. Hari ini kamu bisa memulai yg baru. Beri yg terbaik tuk masa depanmu.
  27. Jangan berpikir kamu tak mampu melupakan masa lalu. Tutup pintu masa lalumu, karena Tuhan selalu buka pintu masa depanmu.
  28. Jangan pernah mengeluh atas kekuranganmu, karena kekurangan mengingatkanmu untuk terus mencari kekuatan yg ada dalam dirimu.
  29. Jangan tangisi kesalahan, tapi tersenyumlah karena setiap kesalahan mengajarkanmu agar berupaya lebih baik lagi.
  30. Hidup itu seperti drama, dan kamu bisa memilih untuk menjadi penontonnya atau pemainnya.
  31. Seseorg yg menemanimu dlm kesusahan jauh lbh berharga drpd seratus org yg menemanimu dlm kesenangan.
  32. Kau tak kan bisa kehilangan apa yg tak pernah kau miliki. Kau tak kan bisa memaksa bertahan pada seseorang jika dia ingin pergi.
  33. Sesuatu yg sangat sulit tuk melupakan seseorang yang telah memberimu begitu banyak hal tuk diingat.
  34. Dalam hidup, kamu harus berani mengambil keputusan tentang apa yg pantas diperjuangkan dan apa yg tak pantas diperbaiki.
  35. Jangan pernah kehilangan dirimu sendiri hanya tuk bertahan pada seseorang yg bahkan tak peduli jika dia kehilanganmu.
  36. Mereka yg membencimu hanya buktikan bahwa hidupmu lebih baik dari mereka. Jangan hiraukan mereka, teruslah melangkah.
  37. Ketika seseorang mengecewakanmu, Maafkanlah namun jangan lupakan. Mengingatnya tapi jangan pernah mengungkitnya.
  38. Jangan terlalu cepat menilai seseorang, terkadang apa yg kamu lihat adalah apa yg ingin dia perlihatkan padamu.
  39. Kamu akan lebih dewasa ketika kamu mau belajar dari kesalahan yg ada, daripada terus mencari alasan tuk menyangkalnya.
  40. Berhentilah mengeluh tentang hidup yang tak kamu inginkan. Mulailah menjalankan hidup yang kamu inginkan. Ini hidupmu!
  41. Jangan pernah melakukan sesuatu hanya karena kamu ingin dapatkan pujian. Lakukanlah karena itu hal yg benar tuk dilakukan.
  42. Dalam hidup, terkadang kamu memilih meminta maaf pada seseorang, bukan karena kamu salah, tapi karena kamu takut kehilangan dia.
  43. Km tak bisa slalu menunggu sesuatu tuk datang. Terkadang km harus meninggalkan tempatmu dan mendatanginya.
  44. Kadang kamu menyakiti dirimu sendiri lebih dari siapapun yg mungkin bisa menyakitimu, karena kamu tak jujur dengan perasaanmu.
Dikutip: @pepatah --> twitter
https://twitter.com/#!/pepatah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...