Selasa, 16 Agustus 2011

mimpi semu

akan aku ceritakan seberkas mimpi kecilku.
sewaktu aku kelas 11, aku bersama dengan metku merajut sebuah mimpi 'kecil' setelah lulus dari SMA dan menginjak dunia perkuliahan. kami bermimpi:

  1. jika kami 1 universitas: kami akan selalu bersama. berangkat dan pulang kuliah bersama. membuat skripsi bersama dengan saling membantu satu sama lain. melindungi dia dari berbagai macam ancaman [seperti waktu SMA]
  2. jika kami 1 kos: kami akan tidur 1 bed. susah-senang bersama. pulang dan berangkat ke kos bersama. dan dia janji akan mengajariku mengaji [membaca Al-Qur'an]. dan belajar bersama.
tetapi, apa daya?
manusia hanya bisa berencana, dan Tuhan yang menghendaki.
Ternyata Tuhan tidak menghendaki semua itu.
  1. aku dan dia beda universitas. dia Undip sedangkan aku Polines. dia S1 sedangkan aku D3. dan mana bisa aku melindunginya dari jarak jauh seperti itu?
  2. aku dan di beda tempat tinggal. aku ngekos dengan temanku sedangkan dia numpang di rumah saudara. aku tidak akan pernah 1 bed dengan dia. lalu siapa yang akan mengajariku?
sekarang semua itu hanyalah sebuah mimpi semu bukan?
mimpi yang tidak akan pernah bisa terwujud.
aku hanya bisa bertanya: "Ya Allah, apa rencanaMu?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...