Minggu, 19 Februari 2012

undo

kalian lihat gambar ini?
gambar apakah ini?
ya, ini tombol undo.
di saat aku terlilit berbagai macam masalah, aku selalu membayangkan, jikalau di dunia ini ada tombol undo.
jadi kita dapat mengulangi suatu tindakan seperti halnya di sebuah komputer.
kita dapat mengulangi suatu peristiwa lagi kemudian menanggulangi kesalahan kita lalu memperbaikinya.
itu sangat menyenangkan dan pastinya sangat mustahil, bukan begitu?
kejadian yang sangat ingin aku ulang yaitu yang pertama ketika aku kelas 2 SMA, seandainya bisa kuulang aku akan lebih berani, lebih tegar, lebih kuat dari hari itu. dan aku akan menyelesaikan masalah itu tanpa dianggap remeh dan direndahkan.
yang kedua aku ingin mengulangi hari dimana aku mendengar dari telinga kanan dan kiriku yang berbeda. hari itu aku tidak akan memihak diantara mereka. aku akan memilih mereka berdua. dan membiarkan masalah mereka mengalir sedangkan aku akan bahagia diatas rangkulan mereka tanpa menyangkutpautkan aku dengan masalah itu.
hal ketiga yang ingin kuulangi adalah untuk tidak memilih UKM mapala, aku mungkin akan memilih UKM pers yang tidak sesibuk mereka atau malah aku tidak memilih UKM manapun sejak awal, jadi aku tidak akan kehilangan 'seseorang' karena kesibukanku.
akan tetapi hal-hal di atas benar-benar sangat mustahil.
bila tidak ada tombol undo, kita bisa memperbaikinya dengan memulai kehidupan baru.
tidak usah mengungkit-ungkit kejadian di masa lalu.
karena yang lalu biarlah berlalu.
Tuhan mempunyai rencana sendiri untuk kita.
dan kita tinggal menjalankannya saja, benar begitu? ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...