Minggu, 23 September 2012

pembasmi nyamuk gadungan

aku baru menjadi anak kos sekitar 1,5 tahun..
ada banyak hal yang masih belum aku pahami,
kurasa.
salah satunya adalah ketika ada para pembasmi nyamuk yang mengetuk pintu kos.
apa yang harus dilakukan?
mereka menyodorkan obat abate dengan harga 20rb.
dan mereka mulai menyemprotkan asap-asap putih hanya di luar, di sekitar kos.
atau
mereka menyodorkan obat abate secara gratis, tetapi mereka meminta biaya penyemprotan seharga Rp.20.000.
dan hanya menyemprot di luar kos.
apakah itu hal wajar?
benar begitu?

setahuku, ketika aku di rumah.
ketika ada penyemprotan, biasanya ibuku sudah mengetahui sehari sebelumnya, dan mereka mulai menyemprot bukan hanya di luar rumah, melainkan sampai ke dalam-dalamnya, sampai cicak pun pingsan!
dan satu lagi, penyemprotan kan serempak,
satu desa misalkan,
dan itu ditugaskan oleh pemerintah, sehingga tidak dipungut biaya, misalnya dipungut biaya, orang-orang yang "mohon maaf" tidak mampu akan memilih untuk tidak mendaftarkan rumahnya disemprot.
kalau misalkan dipungut biaya, biasanya para pembasmi ditugaskan oleh pak RT, atau hanya sebagian wilayah tertentu saja yang minta untuk disemprot.
apa yang aku katakan pada paragraf ini benar?

berarti pembasmi nyamuk yang ada di kosku adalah para pembasmi nyamuk gadungan!
dengar ya, siapapun yang melihat postinganku ini,
bagi anda yang berada di wilayah tembalang (semarang - jawa tengah -Indonesia)
sekali lagi, bagi anda yang ada di tembalang, untuk selalu waspada dan tidak tertipu dengan omongan mereka yang sok-sok'an seperti seorang petugas yang sedang menjalankan suatu perintah!
mereka mengenakan baju biru muda, terkadang ada seorang wanita, jadi, para bapak-bapak mungkin akan gampang luluh. tetapi tidak untuk aku!
sekali lagi,
jangan terkecoh, mereka biasanya agak serasa tergesa-gesa, tetapi itu memang taktik!
agar kita cepat memberikan uang!
satu lagi, jangan sebut nama anda ketika ditanya, karena mereka akan mencatat nama anda di kwitansi dan segera merobeknya untuk menodong uang Rp.20.000
walau hanya Rp.20.000 jika ada 100 rumah?
hmmm... cepet kaya ini :D

bagi pak polisi yang melihat postingan saya, tolong pak toloooong..
tolong hentikan mereka,
tau sendiri anak kos uang jajannya berapa, kalau diembat oleh mereka kami bisa 1 hari tidak makan pak :(

sekian - terimakasih :)

10 komentar:

  1. wah makin parah aja, model penipuan sekarang.. semoga ga ada penipuan yang berkedok kolor sebagai jaminannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa.. parah banget.. capek ngeladeninnya -.-

      Hapus
  2. Gila...
    macem2 aja modus penipuannya....
    makasih yaA infonya...
    nanti kalo ada k.rumah gua, ga bakalan gue buka.in dech....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang udah ganti modusnya.. tmn kosku kena lagi.. XD
      pembersih selokan katanya XD

      Hapus
  3. penyemptotan biasanya gratis kok. jangan mau kalo harus bayar. enak aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, mana bau lagi.. berisik.. -__-"

      Hapus
  4. Emang bener !! kaga gue doang yang kena tipu !! Kampret tu Penjual gadungan !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk.. senasib dong kita,
      km daerah mana??

      Hapus
  5. hahah...ga loe semprot balik aja tuu tukang semprot gadungann...:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. ga kepikiran, haha XD

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...